Monday, January 23, 2017

Resep Puding Jelly Susu Kenyal, Nikmat dan Lezat


supernews.id
Puding merupakan makann yang Teksturnya yang kenyal dengan rasa yang enak dan segar  puding biasanya dijadikan sebagai hidangan penutup yang menyegarkan. Biasanya setelah makan kita membutuhkan makanan kecil sebagai pencuci mulut.
Membuat puding jelly susu ini tidaklah sulit karena pada dasarnya puding hampir sama pembuatannya dengan agar-agar hanya saja puding lebih memiliki berbagai varian rasa dan bentuk sehingga lebih menarik
Caranya simple dan praktis Sebelum anda membuatnya, silahkan anda siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini.

Bahan Yang Digunakan:
Agar-agar bubuk warna putih 2 bngks
Susu cair 1200 ml liter
Jelly bubuk 3 sdm
Gula pasir 200 gr
Garam halus ½ sdt
Pasta vanila 1 sdt
Susu kental manis putih ½ kaleng
Bubble warna warni 100 gr

Cara Membuat Puding Jelly Susu Kenyal:
1. Dalam pembuatan puding jeli susu ini, langkah pertama yang harus anda lakukan adal mencampur kan beberap bahan seperti susu cair, agar-agar bubuk, gula pasir, jeli bubuk, garam dan vanili bubuk kedalam panci. Aduk hingga rata.
2. Setelah itu, rebus semua bahan tersebut dengan nyala api sedang hingga mendidih.
3. Jika sudah mendidih, matikan api lalu kucuri dengan susu kental manis sambil diaduk agar susu dapat tercampur dengan adonan puding dengan baik. Tunggu hingga uap yang keluar hilang.
4. Tuangkan puding kedalam cetakan yang telah anda siapkan dan ebri taburan bubble warna-warni agar terlihat lebih cantik. Diamkan sejenak hingga tenggelam
5. Tunggu hingga puding mengeras. Agar lebih cepat anda bisa memasukkannya kedalam lemari pendingin. Setelah sudah keras silahkan potong sesuai selera dan hidangkan.
6. Puding yang anda buat ini bisa menjadi menu pembuka ketika berbuka puasa ataupun menu penutup setelah makan malam. Semoga resep ini bisa memberikan manfaat yang baik untuk kita semua.


0 komentar:

Post a Comment