Monday, January 23, 2017

Resep Masakan Kroket Singkong Super Nikmat


netralnews.com
Kroket biasanya terbuat dari daging ayam atau daging yang lainnya, kali ini ada yang unik kroket dibuat dari bahan singkong. Rasanya tak kalah enak dari kroket yang biasa dibuat dari daging.
Penasaran bagaimana cara pembuatan Kroket Singkong ini, yuk cek resep dibawah ini.

Bahan:
    300 gram singkong kukus
    4 sdm margarin
    50 ml air
    50 gram tepung ketan
    50 gram kelapa parut
    1 sdt garam
    minyak goreng secukupnya

Isi:
    150 gram daging cincang
    4 buah wortel, potong dadu kecil
    2 tangkai daun bawang, iris halus
    2 tangkai seledri, iris halus
    4 buah bawang merah, haluskan
    3 siung bawang putih, haluskan
    1 sdt lada bubuk
    garam secukupnya
    2 butir telur
    100 gra tepung roti

Cara membuat:
1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan, masukkan daging beri sedikit air, masukkan wortel aduk sampai rata. Masukkan daun bawang dan seledri, aduk sampai semua tercampur biarkan sebentar adonan dalam api kecil.
2. Didihkan air dan margarin, masukkan tepung ketan, kelapa parut aduk sampai kalis, masukkan garam dan lada, aduk kembali.
3. Tuang singkong, masukkan kuning telur,aduk sampai rata. Bentuk bulat-bulat, isi adonan dengan isi. Celupkan bulatan dengan kocokan telur, lalu gulingkan pada panir. Goreng dalam minyak panas.
4. Jika Anda membuat Kroket Singkong, bahan baku yang dikeluarkan untuk pembuatannya terbilang cukup murah. Hal ini dikarenakan singkong mudah ditemukan di pasar tradisional. Kroket Singkong merupakan gorengan yang lezat untuk dijadikan camilan di sore hari.

5. Walaupun makanan ini berasal dari Negara Barat namun Kroket di Indonesia telah lama disesuaikan dengan lidah masyarakat Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir tidak akan menyukainya.

0 komentar:

Post a Comment